Ingin Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris? Dengarkan 9 Lagu Ini!!!

Ingin Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris? Dengarkan 9 Lagu Ini!!!


TosViral - Ketika di landa galau, atau bosan kamu dapat mendengarkan lagu yang dapat membuat mood naik lagi. Pernahkah terpikir dalam benak kamu bahwa dari lirik lagu kamu dapat mempelajari berbagai ilmu?

Ya, tentu saja. Salah satunya adalah meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Dengan sering mendengarkan lagu berbahasa Inggris kamu dapat belajar grammar, dan pronounciation. Nah berikut adalah 9 lagu yang dapat membuat pemahamanmu mengenai grammar bertambah:

Belajar Bahasa Inggris

1. Paramore – The Only Exception

But darling you are the only exception, you are the only exception, you are the only exception, you are the only exception.
Kalimatnya berulang terus-menerus. Dari lagu ini kamu dapat memperlajari grammar. Lebih tepatnya tau bahwa di antara subject  (I, you, etc) serta kata benda tau noun harus disertakan to be (is, am, are).

2. Rihanna – Diamond



Buat kamu yang masih bingung dengan past tense, bisa belajar dari lagu Diamond milik Rihanna.
I knew that we d become one right away Right away At first sight I left the energy of sun rays I saw the life inside your eyes
Coba perhatikan lirik di atas, jika kamu menggunakan kalimat past tense di awal maka kalimat selanjutnya juga harus menggunakan past tense.

3. Westlife – My Love


Bagi kamu yang ingin mempelajari simple present tense lebih baik hafalkan lagu My Love dari Westlife ini.
So I say a little prayer I hope my dreams will take me there Where the skies are blue To see you once again my love
Dengan memperhatikan bagian reff-nya secara seksama kamu akan mempelajari simple present tense. Harus diingat bahwa dalam simple present tense menulisnya “I saw”, bukan “I am say”. Kata kerja yang mengikuti “to” tidak perlu di tambahkan s.

4. Adele – Hello

Hello, it is meI was wonderingIf after all these yearsYou d like to meetTo go everEverything
Lewat lagu ini kamu akan tau cara menggunakan kalimat tanya yang tepat, jika kamu ingin bertanya pada seseorang. You d like to meet, lebih sopan daripada you want to.

5. Taylor Swift – Love Story

Romeo, save meI’ve been feeling so alone
Pada lagu ini mengajarkan kamu untuk mempelajari verb yang mengikuti “have been” yang digunakan harus verb + ing. Perlu diingat bahwa have been fungsinya menggambarkan sesuatu dari dulu hingga sekarang.

6. The Police – Every Breath You Take

Every breath you takeEvery move you makeEvery bond you breakEvery step you take’I’ll be watching you
Lirik lagu ini memberikan gambaran bahwa kata every digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang singular, bukan plural.

7. Coldplay – Viva La Vida

I used to rule the worldSeas would rise when i gave the wordI used to roll teh diceFeel the fear in my enemy’s eyes
Used to adalah frasa yag berfungsi untuk menjelaskan kebiasaan yang dilakukan di masa lampau. Setelah kata used to digunakan maka diikuti dengan Verb 1.

8. Justin Bieber – Sorry

Is it too late now to say sorry?Cause I’m missing more than just your body
Ketika akan mengajukan pertanyaan kamu hanya tinggal menaruh to be di awal kalimat dan diikuti dengan subjek. Misalnya “Is it?”, “Are you?”, dan “Am I?”.

9. Justin Bieber – Love Yourself

Cause if you like the way you took that muchOhh baby you should go and alove yourself
Lewat lirik lagu ini kamu dapat mengetahui bahwa kalimat untuk memberikan saran atau nasihat pada orang lain menggunakan bahasa inggris tinggal menggunakan should setelah subjek.

Tidak perlu mahal-mahal ikut kursus bukan untuk mempelajari bahasa inggris? Hanya mendengarkan lagunya saja kamu sudah dapat banyak belajar bahasa inggris.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top