Gudeg Paling Enak dan Terkenal di Yogyakarta!!!

Gudeg Paling Enak dan Terkenal di Yogyakarta!!!


TosViral - Jika anda berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa untuk menikmati kuliner gudeg yang berbahan dari nangka muda. Gudeg merupakan kuliner khas Yogyakarta. Rasa gudeg yang gurih, pedas dan legit ini selalu menjadi buruan utama para wisatawan. Nah ini dia 5 gudeg yang paling enak dan terkenal di Yogyakarta:

Gudeg Mbah Lindu

Gudeg Mbah Lindu
Gudeg Mbah Lindu
Yang berjualannya adalah seorang nenek yang sudah tua dan bertubuh kecil. Beliau menjajakan dagangannya di depan Hotel Grage Ramayana, di jalan Sosrowijayan. Usianya yang sudah mencapai 96 tahun, menjadikan Mbah Lindu penjual gudeg tertua di yogyakarta. Mbah Lindu berjualan mulai dari 05.00 pagi hingga 10.00 Malam. Beliau bercerita telah memulai berjualan gudeg sejak Belanda masih menduduki Indonesia. Jenis gudeg yang dijual Mbah Lindu adalah jenis basah. Harga per porsinya mulai dari 15 ribu hingga 25 ribu.

Gudeg Bu Niek

Gudeg Bu Niek
Gudeg Bu Niek
Gudeg terkenal dan enak selanjutnya adalah gudeg Bu Niek. Gudeg Bu Niek ini dijajakan di pasar Kluwih, Suryiputran =, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Keraton. Bu Niek ini berusia 53 tahun. Gudeg yang dijajakannya berjenis basah. Untuk lauk, Bu Nike menggunakan ayam kampung, ayam suir dan telur. Ayam kampung yang digunakan sebagai lauk gudeg yang di buat Bu Niek dagingnya sangat empuk. Harga gudeg Bu Niek ini di bandrol mulai dari 7 ribu hingga 24 ribu.

Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah
Gudeg Mercon Bu Tinah
Gudeg Bu Tinah ini memiliki citra rasa yang khas. Gudeg yang biasanya memiliki rasa yang manis, gudeg Bu Tinah ini memiliki rasa yang super pedas, oleh sebab itu disebut Gudeg Mercon. Gudeg Mercon Bu Tinah ini telah ada sejak 1992. Buka mulai dari jam 9 malam hingga pagi menjelang, berjualannya pun di lapak sederhana pinggir jalan.

Gudeg Bu Djoyo

Gudeg Bu Djoyo
Gudeg Bu Djoyo
Gudeg Bu Djoyo ini telah ada sedari zaman Jepang yang masih menduduki Indonesia. Gudeg Bu Djoyo ini sekarang telah dipegang oleh generasi ketiga. Gudeg ini pernah dijajakan di beberapa tempat sebelum menetap di tempatnya yang sekarang. Lauk yang disediakan beraneka ragam ada ayam, ati ampela, tahu, daging ayam dan telur. Harga gudeg Bu Djoyo dimulai dari 9 ribu hingga 15 ribu saja.

Gudeg Manggar

Gudeg Manggar
Gudeg Manggar
Gudeg Bu Seneng ini bukan gudeg biasa pasalnya disini menyajikan gudeg manggar. Gudeg Manggar berada di Dusun Mangiran, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, atau lebih tepatnya di Pasar Mangiran. Gudeg ini terbuat dari bunga kelapa yang masih muda. Bu Seneng sudah berjualan sejak tahun 80-an. Untuk nasi gudeg telur dibandrol dengan harga 10 ribu. Sedangkan gudeg ayam harganya 15-20 ribu.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top