Ini Dia 11 Tips yang Mempermudah Kamu untuk Menuntaskan Pekerjaan!!!

Ini Dia 11 Tips yang Mempermudah Kamu untuk Menuntaskan Pekerjaan!!!


TosViral - Banyaknya berbagai tuntutan dari kantor, terkadang membuat kamu kewalahan untuk membagi waktu. Rasa khawatir tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tentu saja sering menghantui perasaanmu. Nah, agar pekerjaanmu tidak berteteran dan tidak ada waktu yang terbuang percuma lebih baik lakukan 11 tips berikut ini :

Wanita Karir
Wanita Karir

1. Buat jadwal sebelum pergi tidur

Biasanya kamu merasa kelelahan setelah pulang kantor, namun mulai saat ini sempatkanlah waktu sedikit untuk menulis jadwal esok hari. Menyusun jadwal tidak akan menghabiskan waktu satu jam. Kamu hanya tinggal menulis poin-poin yang pentingnya saja, agar kegiatan harianmu lebih terarah.

2. Usahakan bangun satu jam lebih pagi

Dengan bangun satu jam lebih awal, kamu dapat mempergunakan waktu untuk mendengarkan lagu, membaca berita, atau melakukan hal lain yang akan meningkatkan semangatmu.

3. Bedakan antara catatan pekerjaan dan catatan pribadi

Mulai sekarang kamu harus membedakan catatan pribadi dan catatan kantor, agar tidak semua list menjadi campur aduk. Tidak masalah memiliki banyak buku catatan, itu akan membuat kamu lebih fokus. Tulis berbagai catatan serapih mungkin, itu menggambarkan cara kamu menyelesaikan pekerjaan.

Wanita Karir

4. Rapihkan email-mu

Ternyata email juga perlu dirapihkan, mengapa demikian? Karena agar tidak sulit ketika mencari email dari teman sekantormu. Usahakan pindahkan email yang berisi konten tidak penting ke folder spam.

5. Tetap tenang meskipun pekerjaan menumpuk

Kamu harus tetap tenang meskipun banyak sekali pekerjaan yang harus di selesaikan, jangan sampai panik. Kepanikan hanya akan membuat kamu tidak fokus dan akhirnya tugas terbengkalai. 

6. Fokus dalam bekerja

Biasakan diri untuk fokus ketika sedang mengerjakan tugas. Jangan sampai kamu tergoda oleh teman yang ngobrol, ponsel yang berbunyi itu akan menghambat pekerjaanmu. Pikiranmu tidak akan fokus, dan banyak tugas yang molor selesainya. Bisa saja memperhatikan lingkungan sekitar, namun jangan terlalu sering.

7. Jangan hobi meeting

Jika anda bagian memimpin meeting, usahakan untuk membereskannya dalam waktu 30 menit. Bahas hal-hal yang penting, jangan sampai membahas hal yang tidak perlu saat anda meeting.

8. Selesaikan pekerjaan yang sulit terlebih dahulu

Biasakan diri untuk menyelesaikan tugas yang sulit dulu sebelum makan siang. Agar pikiran masih fresh dan kelak memiliki waktu luang di siang harinya.

Wanita Karir

9. Gunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya

Ketika datang waktu istirahat kamu harus menggunakan waktunya untuk istirahat saja. Istirahat beberapa menit akan membuat pikiranmu fresh kembali.

10. Jangan cepat puas ketika berhasil menyelesaikan satu pekerjaan

Kamu memiliki tugas yang banyak, sehingga jangan sampai merasa puas ketika baru selesai satu pekerjaan. Waktu itu ibarat pedang yang mungkin akan menebas lehermu ketika kamu lengah.

11. Harus bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan

Meskipun kamu memiliki banyak kesibukan setiap harinya, kamu harus bertanggung jawab terhadap tugasmu. Usahakan untuk menuntaskan pekerjaan tepat waktu dengan hasil yang terbaik.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top