Jangan Sampai Tenggorokan Terkena Duri Ikan... Berikut Cara Mengatasinya

Jangan Sampai Tenggorokan Terkena Duri Ikan... Berikut Cara Mengatasinya


TosViral - Santapan menu ikan merupakan suatu makanan yang lezat untuk dinikmati. Misalnya saja menu ikan balado, pepes ikan, ataupun sop ikan. Namun Anda harus berhati-hati ketika sedang menikmati sajian menu ikan ini, karena bisa-bisa Anda celaka hanya karena duri ikan yang tertinggal di tenggorokan Anda. Sehingga nafsu makan Anda pun akan menjadi berkurang hanya karena duri ikan yang tertinggal di tenggorokan Anda. Nahh jika Anda merupakan salah satunya yang mengalami permasalahan ini, maka berikut ini cara mengatasinya :

Tenggorokan terkena duri ikan
Tenggorokan Terkena Duri Ikan

1. Dengan Menggumpalkan Nasi dan Menelannya  Tanpa Mengunyah terlebih Dahulu

Untuk cara ini memang sudah umum di kalangan masyarakat kita, dan diyakini mampu mengatasi gangguan duri yang terdapat di tenggorokan dengan efektif. 

2. Menggunakan Air Hangat dan Garam

Nahh jika Anda sudah mencoba cara yang pertama namun belum juga ampuh, maka sebaiknya Anda mencoba cara yang berikut in. Yaitu dengan membuat ramuan air garam. Untuk membuat ramuannya, pertama-tama yang harus Anda persiapkan yaitu secangkir air putih yang dicampurkan dengan satu sendok garam, lalu aduk hingga merata. Untuk penggunaannya yaitu dengan berkumur dengan menggunakan ramuan yang telah tadi dibuat.

3. Menggunakan Minyak Goreng atau Minyak Kelapa

Untuk cara yang berikutnya gunakanlah minyak goreng atau minyak kelapa yang masih baru, lalu oleskan pada bagian dubur. Hal ini memang aneh dilakukan namun yakinlah Anda dapat mengetahui reaksinya dengan cepat.

Namun jika cara di atas belum juga mampu membantu Anda, maka sebaiknya Anda pergi ke dokter THT untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena mungkin saja duri yang tersangkut di tenggorokan Anda memang tertancap dalam dan itu membutuhkan bantuan dari dokter ahli untuk mengatasinya. Dengan demikian dokter akan mengambil duri tersebut dengan menggunakan alat khusus. 

Dan demikianlah beberapa tips untuk mengatasi tenggorokan yang tersangkut oleh duri ikan, semoga ini dapat menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi duri yang tertinggal di tenggorokkan. Semoga bermanfaat.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top