Hobi Menulis? Wajib Baca 7 Cara Menulis yang Dewi Lestari Lakukan Agar Mendapatkan Inspirasi dan Semangat..

Hobi Menulis? Wajib Baca 7 Cara Menulis yang Dewi Lestari Lakukan Agar Mendapatkan Inspirasi dan Semangat..


TosViral - Menulis adalah suatu kegiatan dimana kita mencurahkan semua ide yang adalah dalam kepala lewat sebuah pena yang digerakkan pada alas berupa buku. Orang bijak selalu mengatakan bahwa menulis hampir sama dengan berlayar, karena ada 2 pilihan yang dapat dilakukan. Terus berlayar atau berhenti dan mati saja.

Nah, ini dia 7 cara yang Dewi Lestari lakukan ketika menulis untuk mendapatkan semangat dan inspirasi:

Cara Menulis Dee Lestari
Cara Menulis Dee Lestari

1. Usahakan badan segar dan bersih, sehingga akan semangat untuk menulis

Sebelum akan melakukan hobi anda yaitu menulis, lebih baik mandi terlebih dahulu agar badan fresh. Sehingga inspirasi akan mudah kamu dapatkan dan selalu bersemangat ketika akan menulis.

2. Pilih tempat dan suasana yang nyaman ketika menulis

Faktor yang paling utama untuk menunjang tulisan kamu adalah tempat dan suasana yang nyaman.oleh sebab itu, tentukan tempat yang dapat membuat kamu nyaman dalam melakukan kegiatan menulis, jangan sampai salah pilih tempat.

3. Ciptakan sudut nyaman untuk memulai berimajinasi

Ciptakan sudut yang nyaman, misalnya sofa di dekat jendela sehingga kamu akan lebih mudah untuk melihat keluar rumah, dan mendapatkan udara yang segar.

4. Meja kerja ditempatkan di dekat jendela agar melihat pemandangan hijau atau langit

Agar merasa tenang ketika menulis anda dapat memilih meja kerja untuk di letakkan di dekat jendela. Anda dapat melihat pemandangan hijau atau pun langit yang berwarna biru. Dengan posisi yang seperti itu, maka inspirasi akan mudah datang.

5. Coba menulis di cafe sambil mendengarkan musik

Cobalah menulis di cafe dengan mendengarkan musik yang hanya instrumennya saja. Dengan mendengarkan musik maka biasanya mood akan menjadi lebih bak, mengundang inspirasi datang dan menciptakan suasana yang nyaman. Pilih musik yang tidak mengganggu konsentrasi anda ketika menulis.

6. Buatlah mind map

Buatlah mind map yang terorganisir. Agar setiap orang yang membaca tulisanmu mengerti dan tulisan yang dihasilkan olehmu berkualitas. cara untuk melakukan riset dapat dengan wawancara, mendatangi tempatnya langsung, membaca informasi lewat buku dan internet. Cara ini sangat cocok jika kamu ingin menghasilkan tulisan yang berkualitas.

7. Menulislah untuk dirimu sendiri, tidak perlu memikirkan pendapat orang lain

Mulailah menulis mengenai hal-hal yang kamu suka, tidak usah terlalu pusing memikirkan pendapat orang lain karena akan membuat kamu merasa terbatasi untuk menulis. Setiap tulisan atau karya pasti memiliki penikmatnya masing-masing. Be unique, dan bersemangtlah menulis.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top