Katanya Bisa Jadi Panjang Umur Loohh dengan Mencicipi Mie Tarik Pak Tun Tung di Jambi!!

Katanya Bisa Jadi Panjang Umur Loohh dengan Mencicipi Mie Tarik Pak Tun Tung di Jambi!!


TosViral - Untuk olahan mie tarik di daerah Jambi tergolong masih langka. Dengan sesuai namanya di tempat ini pelanggan dapat melihat secara langsung bagaimana proses dalam pembutan mie, dimulai dengan adonan tepung hingga menjadi bentuk mie.

Biasanya hal tersebut terjadi pada sebuah warung yang sama yang menyajikan menu makanan mie. Menurut Hendra sebagai pemilik Mie Tarik Tun-Tung mengatakan bahwa daya tarik warung makannya bukan dilihat dari proses pembuatnnya saja, namun dilihat dari segi kualitas mie itu sendiri.

Mie Tarik Pak Tun-Tung
Mie Tarik Pak Tun-Tung
Memang sudah diketahui secara umum jika mie merupakan makanan yang terbuat dari adonan tepung dan telur. Namun untuk Mie Tarik Tung-Tung itu sendiri terbuat dari tepung, air, minyak dan garam untuk bahan dasarnya. Karena ia menginginkan membuat sajian menu yang tradisional yaitu tanpa penggunaan telur, air ki dan msg.

Maka dari itu karena bahan mie yang tidak menggunakan bahan pengawet jadi ia menyajikan mie untuk setiap harinya dengan adonan yang baru, dan membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam lalu mie siap untuk digunakan.

Ia juga menambahkan bahwa, “Jadi setiap pagi bikin. Siapin 3 sampai 4 jam, siangnya sudah bisa jual,” tuturnya.

Menurut kepercayaan orang cina mie ini tidak hanya sekedar untuk menu makanan saja, namun memiliki arti hidup yang baik yaitu umur yang panjang.

Nahh untuk menemukan tempat ini tidak begitu sulit karena tempat mie tarik ini berada di kawasan kuliner Talang Banjar, yang tepatnya di tepian jalan Orang Kayo Hitam. Dan mie tarik pak Jun-Jung ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Tujuh ragam mie tarik atau disebut juga La-mian yang dapat Anda cicipi disini. Yang mencakup, la-mian kari ayam, la-mian soto ayam, la-mian ayam jamur, la-mian sapi jamur, la-mian emi Medan, la-mian bakso, dan la-mian seafood.

Untuk menu la-mian yang paling populer yaitu la-mian ayam jamur dan la-mian kari ayam. Untuk penyajiannya la-mian ayam jamur disajikan kering. Tekstur mie yang lembut serta disajikan dengan irisan daging ayam dan jamur diatasnya mampu memanjakan penikmatnya.


Untuk harga yang ditawarkan cukup bersahabat, seporsi la-mian dihargai Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000. 




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top