Memandang Kota Semarang dari Ketinggian, dengan Berenang di Umbul Sidomukti

Memandang Kota Semarang dari Ketinggian, dengan Berenang di Umbul Sidomukti


TosViral - Umbul Sidomukti di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang memang cocok sebagai pilihan untuk Anda yang ingin berlibur. Tempat ini memang begitu terlihat romantis, dan cocok untuk liburan pasangan ataupun keluarga.

Dengan indahnya panorama lereng Gunung Ungaran yang memasuki kompleks wisata Umbul Sidomukti, ternyata memiliki suhu udara yang dingin karena berada pada ketinggian 1.200 mdpl.

Kolam Renag Umbul Sidomukti
Kolam Renang Umbul Sidomukti
Beberapa pegunungan pun terlihat, seperti Gunung ungaran, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan Gunung Muria, tidak kalah juga dengan pesona panorama Rawa pening.

Sementara kolam renang yang tersedia tidak terbuat dari keramik ataupun dari tembok seperti kolam renang pada umumnya. Tetapi dikelilingi batu-batu alam, sementara air kolam renang merupakan berasal dari mata air pegunungan.

Masyarakat setempat percaya jika air tersebut mampu menyegarkan jiwa serta membuat awet muda. Tidak hanya itu pada tempat wisata ini pun menyajikan beberapa fasilitas permainan, seperti wahana flying fox hanya dengan membayar Rp. 18 ribu jika terusan maka dikenakan biaya Rp. 35 ribu.

Selanjutnya berjalan di jembatan tali  diatas lembah dengan harga Rp. 15 ribu dan ATV Rp. 30 ribu. Nahh jika Anda yang berencana untuk menginap, tersedia pondok wisata atau villa yang terkesan lebih menyatu dengan alam. Untuk kuliner pengunjung disajikan dengan menu ikan bakar.

Untuk mencapai tempat wisata ini Anda hanya tinggal menempuh perjalanan selama 60 menit dari kota Lunpia atau sekitar 20 menit dari komplek wisata Bandungan.

Sementara untuk tiket masuk yang ditawarkan Rp. 2.000 per orang, untuk masuk ke area wahana Rp. 8.000 per orang di hari biasa dan di akhir pekan Rp. 10.000. Tiket tersebut sudah termasuk untuk menikmati fasilitas kolam renang.


Jangan khawatir karena disediakan tempat parkir motor dengan harga Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000. Umbul Sidomukti buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00, sementara untuk hari libur pukul 07.00-17.00.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top