Ketahuilah 5 Hal Positif yang Kamu Bisa Pelajari dari “Si Kuning” Sepongebob

Ketahuilah 5 Hal Positif yang Kamu Bisa Pelajari dari “Si Kuning” Sepongebob


TosViral - Jika sebagian orang berfikiran jika kartun hanyalah tontonan untuk anak kecil saja. Tapi tahukah kamu jika dalam film kartun terkadang memberikan hal yang positif juga loohh. Contohnya saja dalam serial kartun Sepongebob Squarpants yang tayang pada salah satu stasiun televisi. Nahh jika kamu memperhatikan setiap detail dari kartun Sepongebob ini ternyata terselip beberapa hal yang memang harus diterapkan dalam kehidupan manusia.

1. Sepongebob Ramah dan Hampir Tidak Pernah Marah

Sepongebob Ramah
Sepongebob yang ramah
Karakter Sepongebob memang identik dengan keramahannya, misalnya saja saat ia berjalan menuju tempat kerjanya pastilah ia akan menyapa siapapun yang ia temui. Bahkan ada eposide dimana dia menyapa tetangganya, namun respon tetangganya tidaklah bagus. Dan hal itu tidak menjadikan Sepongebob menjadi kapok untuk menyapa semua penduduk di Bikini Bottom. Bahkan Sepongebob selalu menebarkan keramahan dan kecerian pada setiap orang.

Hal ini lah yang menjadikan kita untuk bersikap ramah tamah terhadap orang disekitar kita, meski sekali pun mereka btidak memberikan respon yang baik sebagai balasannya. Karena bersikap ramah itu tidak ada ruginya ko.

2. Sepongebob Tidak Pernah Balik Membenci Seseorang

Sepongebob Tidak Pernah Membenci Seseorang
Sepongebob Tidak Pernah Membenci Seseorang
Memang sudah menjadi cerita jika Squidward sangatlah membenci Sepongebob. Baginya Sepongebob hanyalah makhluk yang berisik, merepotkan dan sangat mengganggu. Pernahkah kamu membenci seseorang sama halnya seperti Squidward? Coba dehh belajar dari sikap Sepongebob yang tidak pernah membenci Squidward meskipun diperlakukan tidak baik sekali pun. Ada satu episode diamna Sepongebob menawarkan Squidward untuk tinggal bersamanya. Dan ini merupakan hal di mana kejahatan tidak selamanya dibalas dengan kejahatan juga.

3. Sepongebob adalah Sahabat yang Setia

Sepongebob Sahabat Sejati
Sepongebob Sahabat Sejati
Keunikan lain pada Sepongebob yaitu, ia merupakan sahabat dan kawan yang baik. Ya kamu juga pasti tahu jika Sepongebob dan Patrick adalah duo sahabat yang tidak terpisahkan. Ada sebuah episode diamana Patrick akan kedatangan orang tuanya, disinalah peran Sepongebob untuk membantu dalam mempersiapnya, ia pun membantu mempersiapkan segala sesuatunya meskipun pada akhirnya ia mendapatkan kesusahan pada diri sendirinya. Nahh begitupun untuk kamu, apa salahnya jika mendengarkan keluh kesah sahabatmu, walaupun hanya sekedar mendengarkan saja.

4. Sepongebob Mencintai Pekerjaannya

Sepongebob Mencintai Pekerjaannya
Sepongebob Mencintai Pekerjaannya
Semua orang pasti yahu jika Sepongebob bekerja di Krusty Krab. Bisa dilihat perbandingan kinerja antara Squidward dan Sepongebob. Squidwar merasa jika pekerjaanya sebagi kasir bukanlah keinginannya, hal inilah yang menjadikan Squidward membenci akan pekerjaannya. Namun lihatlah sikap Sepongebob terhadap pekerjaannya, meski ia selalu di tipu oleh Tuan Krab. Dan ia tetap mencintai pekerjaanya dengan sepenuh hati. Hal inilah yang harus kita pelajari dari sikap Sepongebob, janganlah mengeluh dengan setiap pekerjaan yang sedang kamu jalani. Misalnya saja dengan msalah gaji yang kamu dapatkan, karena untuk mencapai sebuah kesuksesan semua itu butuh proses yang panjang.

5. Sepongebob Pantang Menyerah

Sepongebob Pantang Menyerah
Sepongebob Pantang Menyerah

Pernahkah kamu lihat adegan Sepongebob gagal dalam ujian menyetir? Hal ini dijadikan Sepongebob untuk tidak menyerah sama sekali, dan ia selalu mengulang meskipun itu selalu gagal. Dan disetiap ujian Sepongebob selalu memberikan yang terbaik. Apa salahnya jika kita sebagai manusia tidak menyerah dalam melakukan sesuatu apapun meski dengan hasil yang kurang maksimal, kmau hanya perlu mencoba dan terus mencoba.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top