Muslimah-muslimah Aceh ini Berhijab Model Kimono, Wow Cantiknya Luar Biasa...

Muslimah-muslimah Aceh ini Berhijab Model Kimono, Wow Cantiknya Luar Biasa...


TosViral - Jum’at (11/3/2016), sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Persahabatan Indonesia-Jepang, memperingati lima tahun bencana tsunami Jepang di Pelataran Museum Tsunami, Banda Aceh.

Puluhan siswa dan mahasiswa mengawali kegiatan tersebut dengan menyanyikan lagu Jepang yang bertemakan kebangkitan. Yang menariknya para peserta memakai pakaian tradisional Jepang yaitu Kimono. Saat di akhir kegiatan mereka melepaskan miniatur perahu ke kolam museum tsunami.

Muslimah Aceh Berhijab Model Kimono
Muslimah Aceh Berhijab Model Kimono
Menurut Syahrul Badruddin Asisten Administrasi Umum Pemerintah Aceh yang mewakili Gubernur Aceh, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud solidaritas dan dukungan untuk masyarakat Jepang, agar bangkit kembali. Karena Jepang merupakan negara yang memberikan perhatian besar saat Aceh tertimpa bencana tsunami.

Syahrul juga menambahkan, “Aceh dan Jepang pernah merasakan penderitaan yang sama saat dilanda bencana tsunami, namun karena mendapat dukungan maka Aceh dan Jepang dapat bangkit kembali. Kegiatan harus dapat meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan bencana.”

Takayuki Kawai yang merupakan Konsultan Jendral Jepang, mengaku terharu atas inisiatif serta kepedulian pemuda Aceh yang memperingati lima tahun terjadi tsunami Jepang. Menurutnya bencana terlah mempererat hubungan antara Aceh dan Jepang.

Kawai juga menambhakan, “Kerjasama tidak hanya dilakukan antara Pemerintah Jepang dan Pemerintah Aceh, namun juga antara Kota Banda Aceh dengan kota Higasmatshima, Prefektur Miyagi, sebagai wilayah yang parah dilanda tsunami. Bahkan kali ini pemerintah Jepang mengundang mahasiswa Unsyiah ke Jepang,” jelasnya.


Ditambah lagi dengan keunikan pemudi Aceh yang tergabung dalam forum tersebut dibalut dalam busana kimono yang warna-warni. Namun tanpa make up, dan terdapat konde yang dibalut dengan hijab yang cantik. Hal ini merupakan sebuah akulturasi budaya dari dua negara yang memiliki kesamaan riwayat.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top